Beranda Tambang Today Umum Smartfren: Perangkat Smartek Pantau Prilaku Pemegang Polis Asuransi

Smartfren: Perangkat Smartek Pantau Prilaku Pemegang Polis Asuransi

Jakarta-TAMBANG. Dukung kegiatan bisnis asuransi, Smartfren luncurkan perangkat Smartrek UBI (Usage Based Insurance). Perangkat yang dipasang pada unit kendaraan ini dapat memberikan informasi kepada perusahaan asuransi tentang perilaku mengemudi yang di luar batas kewajaran.

Smartfren terus melakukan sejumlah inovasi, kali ini perseroan membidik layanan bisnis asuransi. Revie Sylviana, Senior Vice President Digital Services Smartfren mengatakan, Smartrek UBI ini diluncurkan guna memudahkan perusahaan asuransi untuk mengumpulkan dan menganalisa perilaku berkendaraan setiap nasabah atau kliennya.

Melalui perangkat yang biasanya dipasang di kendaraan-kendaraan ini, perusahaan asuransi dapat mengetahui secara real time, perilaku berkendara pengemudi, seperti kebiasaan berakselerasi yang tidak sesuai, melakukan pengereman mendadak, melebihi batas kecepatan yang wajar, atau waktu tempuh yang melebihi batas rata-rata.

Layanan mobile apps Smartrek ini, lanjut Revie merupakan solusi cerdas bagi pemilik kendaraan baik perusahaan maupun perseorangan yang membutuhkan solusi tracking dan fleet management. Dengan hanya membeli Asuransi dari PT. Asuransi Simas Net, kendaraan pelanggan secara otomatis dilengkapi oleh perangkat On Board Diagnostic (OBD) GPS. Dan cukup menambah kurang lebih Rp. 600.000,- pelanggan dapat menikmati seluruh fitur premium yang disediakan.

Walaupun terhitung sebagai pemain baru di area M2M dan IOT, dia mengaku Smartfren ingin hadir untuk menciptakan inovasi yang memberikan pengalaman baru bagi pelanggan. Di mana, sistem Smartrek akan mengolah dan mengirimkan data sesuai dengan kebutuhan melalui data terenskripsi untuk menjamin keamanan dan API khusus bagi para pelanggan perusahaan.

”Klien atau nasabah pun dapat mengetahui informasi lokasi kendaraan secara realtime melalui mobile application dengan memasukkan nomor Smartfren atau nomor polis asuransinya,” ucapnya.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cup mudah, pelanggan hanya menempatkan perangkat Smartrek yang dilengkapi dengan SIM Card Smartfren 4G LTE pada port OBD di mobil, setelah itu perangkat bekerja dan akan merekam serta mengirimkan seluruh informasi berkenaan dengan kendaraan pelanggan seperti koordinat kendaraan, informasi kondisi mesin mobil dan kebiasaan mengemudi.

Revie mengaku, untuk tahap awal, Smartfren baru bekerjasama dengan Asuransi Simasnet yang akan diluncurkan pada 8 Agustus mendatang, sedangkan pre-order layanan sudah dibuka dan bagi pelanggan yang beruntung tersedia kejutan THR dengan total hadiah sebesar Rp.10 juta bagi 10 pelanggan untuk pembelian di bulan Juni s/d Juli 2016.

Teguh Aria Djana, President Director PT Asuransi Simas Net, mengaku kalau solusi ini adalah wujud dari konsistensi Simasnet untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan, pelanggan membutuhkan solusi asuransi yang bukan hanya melindungi namun juga mampu meningkatkan produktivitas. “Solusi ini juga salah satu program kami dalam membentuk perilaku cerdas dalam mengemudi,” pungkasnya