Jakarta – TAMBANG. Untuk kali pertamanya di Indonesia, Shell Lubricants luncurkan Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W), program garansi mesin bagi para pemilik kendaraan selama10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap/dari kegagalan (kerusakan) mesin kendaraan berpenumpang yang menggunakan pelumas Shell Helix.
Program ini adalah bagian dari komitmen yang dibangun oleh Shell, untuk senantiasa menghadirkan beragam produk berkualitas serta inovatif kepada pelanggannya.
Untuk mengikuti program ini, tentunya para pemilik mobil harus membeli dan menggunakan pelumas Shell. Ada tiga cara untuk melakukan pendaftaran program ini setelah mengisi kendaraannya dengan pelumas Shell Helix. Pertama adalah melalui bengkel. Pemilik mobil bisa mengisi formulir registrasi setelah memenuhi syarat yang diberikan. Cara kedua adalah melakukan pendaftaran sendiri dengan memanfaatkan kode yang diberi oleh mekanik Shell. Terakhir adalah melalui Call Center.
”Pelanggan wajib menggunakan pelumas Shell Helix yang sudah ditentukan, mobil juga harus berusia di bawah 8 tahun dan jarak tempuh kendaraan harus di bawah 150.000 kilometer,” ungkap Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia dihadapan para awak media (Selasa, 09/05).
Program yang diluncurkan Shell ini berlaku untuk para pemilik kendaraan yang menggunakan pelumas Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30, dan Shell Helix Astra 5W-30. Para pelanggan Shell Helix ini bisa meregistrasikan kendaraannya agar dapat menikmati program baru Shell yang dapat menggaransi mesin hingga 10 tahun, jika kerusakan didiagnosis akibat dari penggunaan pelumas.
”SHEW diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix sebagai pelumas mesinnya,” tambah Dian. ”Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dalam berkendara bagi para pengemudi mobil melalui program ini”.
Melalui SHEW ini, diberikan juga berbagai manfaat untuk para pelanggannya. Selain menggaransi mesin hingga 10 tahun atau 200.000 km, Shell juga memberikan fasilitas derek gratis saat mobil bermasalah di jalan raya. Ditambah, Shell juga memberikan fasilitas berupa voucher taksi sebesar untuk mengantar pelanggan ke tempat tujuannya, saat mobilnya sedang diderek ke bengkel Shell terdekat.
Untuk garansi mesin akibat penggunaan pelumas, Shell memberikan garansi perbaikan hingga nominal RP 35 juta. Proses klaim sendiri berlaku satu kali setiap enam bulan.
Acara peluncuran S.H.E.W – 10 Years Warranty ini secara resmi dilakuan oleh Dian Andyasturi, di dampingi oleh Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia di Jakarta.