Jakarta – TAMBANG. Di tengah desakan kondisi pertambangan yang mengharuskan perusahaan semakin efisien untuk bisa bertahan, Hino memberikan solusi untuk mempermudah pelanggan mengendalikan bisnis. Pabrikan truk asal Jepang itu pun hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan mengusung tema “Drive Your Business Easier”.
“Kami memilih Drive Your Business Easier sebagai tema dalam pameran, karena didasari oleh filosofi Total Support. Hino mengembangkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan layanan servis yang handal untuk memberikan keuntungan maksimal bagi pelanggan, dengan masa operasional 100% dan biaya operasional minimum,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Kamis (20/8) di acara pameran yang digelar di Jakarta.
Komitmen Hino diwujudkan lewat 154 jaringan penjualan, 241 bengkel, dan lebih dari 2.400 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditambah dengan 5 Depo Suku Cadang yang ada, Hino menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang untuk pelanggan. Bahkan mulai 1 Juli 2015 lalu, Hino memberlakukan kebijakan Free Service Program (FSP), yaitu layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 km atau 2 tahun.
Model-model kendaraan terbaru yang diperkenalkan Hino dalam pameran tersebut membuktikan keunggulan Hino sebagai pelopor kendaraan komersil berteknologi tinggi, kuat, dan tangguh. Tak tanggung-tanggung, Hino meluncurkan tiga produk baru sekaligus.
Salah satu produk baru yang diluncurkan adalah pada segmen light duty truck yang diperuntukkan bagi bisnis pertambangan dan perkebunan. Hino Dutro 130HD 4×4 adalah truk 6 roda, bertenaga 130 Ps.
Sementara dua produk baru lain yang diluncurkan adalah truk mixer New Generation Ranger GY350 PU dan FC BUS yang berkapasitas 40 tempat duduk yang dilengkapi suspensi lebih lembut.
“Dalam pameran ini kami menginformasikan kepada masyarakat tentang produk-produk terbaru yang kami tawarkan. Kami senang dapat memperkenalkan tiga produk terbaru di GIIAS. Ketiganya akan melengkapi deretan kendaraan truk dan bus kami yang sudah ada, dan masing-masing model akan menawarkan keunggulannya tersendiri bagi konsumen di Indonesia,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia.
Disamping produk yang baru diluncurkan itu, Hino juga memamerkan 4 model truk dan bus lain yang masih terbilang anyar. Kendaraan yang terpajang di area pameran Hino tersebut meliputi New Generation Ranger FM 235 JD (6×4), FM 350 (Tractor Head), FL 235 JW (6×2), Dutro 110 SDL.
Bila pelanggan sempat mengunjungi ajang otomotif GIIAS, Hino pun sudah menyiapkan fasilitas Total Support Corner. Di area tersebut, pengunjung dapat berdiskusi secara mendalam dengan tim purna jual Hino mengenai segala layanan yang ditawarkan. Salah satu layanan unggulan Hino adalah Express Maintenance, yaitu perawatan berkala dalam waktu hanya 59 menit. Kemudian ada pula pelatihan mekanik serta pengemudi yang akan menjamin kepuasan pelanggan.
“Ini merupakan salah satu bentuk total support Hino kepada para pengunjung GIIAS dan pelanggan yang mendatangi area pameran Hino, agar mereka mendapat pengetahuan yang mendalam mengenai kendaraan Hino mereka, agar nantinya kendaraan mereka dapat beroperasi secara maksimal,” pungkas Irwan Supriyono, Senior Officer Servis & Part Hino Motors Sales Indonesia.