Jakarta,TAMBANG,- Salah satu perusahaan energi terintegrasi terbesar di dunia BP merayakan hari jadi ke-3 di Indoensia pada 28 November 2021. Dalam usia yang terbilang muda ini, BP menegaskan komitmennya untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal yang dilakukan diantaranya lewat rencana ekspansi bisnis secara berkelanjutan sebagai bagian dari upaya BP memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas. Dan juga menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk berkolaborasi dan tumbuh bersama.
Komitmen BP di ulang tahun ke-3 ini melanjutkan ambisi bp di Indonesia yang sudah dimulai sejak 2018 dengan terus memperluas jaringan SPBU bp. Ini dilakukan melalui kerja sama bersama para mitra lokal. Hingga saat ini, bp telah memiliki 20 SPBU atau service station yang tersebar di sejumlah daerah di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Jumlah ini masih akan terus bertambah hingga akhir tahun 2021 dan berlanjut ke tahun 2022.
“Selama 3 tahun beroperasi di Indonesia, kami secara konsisten telah membangun 20 SPBU bp di sekitar pulau Jawa melalui skema Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Pada skema DODO, kami telah bermitra dengan para pengusaha lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan bahan bakar. Selanjutnya, kami optimistis untuk terus memperluas jaringan dan memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas di seluruh Indonesia,” Peter Molloy, Presiden Direktur BP-AKR Indonesia.
Selain itu, bp berkomitmen untuk terus memberikan hari yang lebih cerah kepada semua pelanggan. Keyakinan ini diwujudkan melalui berbagai program yang disediakan untuk para konsumen bp, di antaranya promo gratis 1 liter, promo akhir pekan, cashback, reward point, dan program lainnya di setiap SPBU bp. Tidak hanya itu, bp juga menyediakan kesempatan kerja yang inklusif bagi masyarakat Indonesia dengan mengkhususkan 70% karyawan SPBU bp untuk warga lokal. Lebih lanjut, SPBU bp juga senantiasa memberikan peluang pekerjaan bagi penyandang disabilitas.
Komitmen menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi setiap orang juga ditunjukkan oleh bp melalui kepedulian dan perhatian dalam menjaga keselamatan para tenaga kerja. Komitmen ini mendapatkan apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya melalui ‘Tanda Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama’ karena mampu menjaga keselamatan kerja karyawan selama total 3.127.833 jam kerja keselamatan, hingga November 2021. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian ESDM, dalam hal ini Direktorat Jenderal Migas, terhadap komitmen Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Badan Usaha (BU) dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja di kegiatan usaha migas.
“Pada tahun depan, bp akan terus berekspansi dengan memproyeksikan lebih dari 60 pembangunan SPBU hingga akhir tahun 2022. Kami berharap ekspansi bisnis bp yang berkelanjutan ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan bahan bakar berkualitas baik, tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan kerja yang inklusif bagi penduduk di sekitar wilayah operasional BP,” tutup Peter.