Beranda Event IIMS 2018, Ajang Unjuk Gigi Teknologi Industri dan Asosiasi Otomotif

IIMS 2018, Ajang Unjuk Gigi Teknologi Industri dan Asosiasi Otomotif

Jakarta, TAMBANG – Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo memastikan kesiapan dan koordinasi teknis penyelenggaraan dengan semua pihak yang terlibat di pameran.

 

Sampai dengan hari ini, deretan brand roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua brand kendaraan roda empat baru asal negara Cina yaitu DFSK dan Wuling Motors.

 

Sementara untuk brand roda dua akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea dan Eropa. Menempati Hall C, brand yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. Sementara untuk Honda (AHM) dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

 

Konsep IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini. Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung”, ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

 

Berbagai Pengalaman dari Program Unggulan

Pengunjung IIMS 2018 juga akan menjadi saksi sejarah dengan berkumpulnya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia yaitu CAN, IASCA, EMMA, MECA dan USACI. Masing-masing asosiasi akan mengadakan kontes dan pemenangnya akan bertarung untuk memperebutkan ‘Champ of The Champ”. Bersatunya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia di dalam sebuah pameran merupakan kejadian pertama di dunia.

 

Bagi dunia Vlogger, IIMS 2018 juga menghadirkan IIMS Otovlog Competition mulai 1 Januari – 1 April 2018, yang dimulai dengan dua workshop yang telah diselenggarakan di 20 Desember 2017 dan 20 Januari 2018 yang menghadirkan pembicara Trybowo Laksono dari gridoto.com dan Alit Susanto sebagai Motovlogger Indonesia.

 

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan nilai transaksi senilai Rp. 3,3 Triliun. Panitia optimis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

 

IIMS 2018 kali ini juga turut didukung oleh platform aplikasi digital Bukalapak sebagai sponsor utamanya. Bukalapak merupakan platform digital yang memberikan berbagai program-program menarik bagi para pengunjung maupun bagi para pengunjung dan peserta IIMS.

 

“Sebagai upaya untuk menjadi solusi platform digital bagi masyarakat Indonesia dan memperluas ekosistem digital di Bukalapak, kami berkomitmen untuk turut andil dalam event IIMS 2018 kali ini. Kami ingin menjadi bagian untuk mendukung peminat hobi berbasis otomotif, termasuk di dalamnya penggiat industri otomotif. Kami melihat IIMS semakin berinovasi dan semakin baik setiap tahunnya, sejalan dengan hal tersebut Bukalapak menjadi sponsor utama dengan memberikan berbagai program seru bagi pengunjung IIMS 2018, kami siap mendukung IIMS 2018!”, ujar Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.