Beranda ENERGI Migas Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Kaleng 220 Gram Dijual Di...

Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Kaleng 220 Gram Dijual Di Jogja

Yogyakarta-TAMBANG. PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang menuturkan peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau.

“Wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (12/3).

Ia menuturkan, Bright Gas 5,5 kg dengan tabung berwarna pink itu merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar yaitu Bright Gas 12 kg. Dengan keunggulan seperti lebih aman dengan teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) untuk mencegah kebocoran kepala tabung. Tabungnya dikemas dengan segel resmi Pertamina berhologram Optical Color Switch (OCS) yang tidak dapat dipalsukan.

Ia mengatakan produk tersebut juga praktis digunakan karena berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya 12,6 kg, lebih ringan dari segalon air mineral.

Lebih lanjut, ujar Ahmad, Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dijual dengan harga yang lebih terjangkau di masyarakat. Saat ini Bright Gas 5,5 kg dijual dengan harga Rp 61.500 per tabung di SPBU, sedangkan Bright Gas Can kemasan 220 gram dibandrol pada harga Rp 17.000 per kaleng. Konsumen Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dapat lebih nyaman dalam memesan produk ini, dengan layanan pesan antar melalui Contact Pertamina 500 000.

Selain di SPBU Pertamina, Bright Gas 5,5 kg juga dijual melalui Agen LPG. Sedangkan Bright Gas Can kemasan 220 gram. Dalam masa awal, penjualan kedua produk ini sementara akan difokuskan di SPBU COCO Baciro dan Adi Sutjipto. Ke depannya Bright Gas 5,5 kg akan didistribusikan melalui jaringan yang lebih luas.

Dalam acara peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis Tabung Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas Can kemasan 220 gram dari Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, di Atrium C, Jogja City Mall.