TAMBANG, Tangerang. Untuk kali pertamanya di Indonesia, UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks rampungkan kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’ yang digelar (18/08) di lapangan terbuka di daerah Bumi Serpong Damai, Tangerang.
Kompetisi the Extra Mile Challenge diikuti oleh 5 tim yang berpartisipasi dengan harus melewati jalur perjalanan sepanjang 5.2 km. Penilaian meliputi Inspeksi sebelum berkendara, Keahlian mengemudi, dan Penjemputan dan pengantaran, dan seluruhnya dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan serta keamanan berkendara.
Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, mengatakan, ”Kompetisi ini menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus ‘melaju’ tidak hanya berkontribusi bagi kesuksesan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi, berkontribusi pada jalanan yang aman serta memotivasi pengemudi.”
Pengemudi merupakan kunci dalam industri truk, dan di UD Trucks kami sangat menghargai pengemudi dengan menyiapkan setiap pengemudi melalui pelatihan, edukasi dan pengetahuan sehingga mereka dapat memberikan keuntungan lebih bagi bisnis pelanggan kami.
Kompetisi the Extra Mile Challenge menggunakan Quester sebagai truk resmi. Quester dipasarkan di Indonesia dengan beragam pilihan konfigurasi untuk kebutuhan transportasi berbeda dengan harga yang kompetitif. Jangkauan truk kategori 5 modern asal Jepang ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan transportasi, dengan keunggulan dalam hal mempertahankan efisiensi bahan bakar, kapasitas muatan, kinerja dan daya tahan.
Berdasarkan brand promise ‘Going the Extra Mile’, UD Trucks the Extra Mile Challenge menjadi kompetisi yang mendemonstrasikan bagaimana pelanggan dapat menggunakan truk-truk UD dan layanannya secara optimal dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, uptime, dan ketrampilan pengemudi. Tim pengemudi dan manager armada akan bertanding berpasangan untuk menunjukkan kemampuan untuk ‘go the extra mile’. Kompetisi ini mensimulasikan siklus transportasi pengiriman, dan pemenangnya adalah tim dengan keuntungan terbesar dalam hitungan pengangkutan.
Pada kesempatan yang sama, CEO Astra International UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan, Quester untuk solusi terbaik pelanggan, dan kompetisi ini adalah kegiatan yang mampu meningkatkan semangat ‘gemba’ bagi para pelanggan melalui para pengemudinya.
Melalui kompetisi diharapkan dapat mempunyai jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnisnya.