Beranda Mining Services Seribu Mekanik Terlibat Dalam Isuzu Technical Skills Competition

Seribu Mekanik Terlibat Dalam Isuzu Technical Skills Competition

Jakarta-TAMBANG. Pada segmen  kendaraan komersial, peranan layanan purnal jual (after sales service) yang meliputi service dan pengadaan spare part menjadi komponen yang sangat penting. Layanan purna jual bahkan diibaratkan sebagai  tulang yang menopang badan untuk tetap berdiri tegak. Tanpa layanan purna jual yang prima diyakini sebuah produk akan sulit untuk bertahan lama di pasaran.

 

Berangkat dari kebutuhan itulah,  PT Isuzu Astra Motor Indonesia selalu berupaya meningkatkan layanan purna jual. Salah satu yang dilakukan diantaranya dengan  menyelenggarakan Isuzu Technical Skills Competition. Hal ini semakin menegaskan bahwa kehandalan mekanik dan partman memiliki kontribusi besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

 

Isuzu Technical Skills Competition yang tahun ini merupakan pagelaran yang ke -17 dilaksanakan di Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi.  Animo para mekanik pun terlihat meningkat yang terlihat dari kenaikan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini total peserta yang terlibat ada 950 orang.

 

Padahal untuk sampai ke tingkat nasional, para mekanik ini harus mengikuti seleksi area yang dilakukan di 4 area. Ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan namun ada yang berbeda dimana tahun ini sistem seleksi berganti menjadi Dealer Selection yang dilaksanakan pada 2 kota yaitu Jakarta dan Surabaya.  Setiap Dealer diwajibkan memiliki perwakilan pada kategori Teknisi dan Partman. Berikut jumlah peserta pada setiap kategori di Isuzu Technical Skills Competition tingkat Nasional yakni teknisi sebanyak  20 team, Partman ada 18 orang, Service Advisor berjumlah 5 orang, kategori Quality Control Circle  sebanyak  5 team dan untuk kategori Suggestion System  ada 5 team.

 

Dalam kompetisi ini ada beberapa soal sesuai kategori. Untuk kategori  Teknisi  meliputi Theory Test, Engine Test dan Vehicle Test. Kemudian Service Advisor meliputi Theory Test dan Role Play. Kemudian untuk kategori Parts Man yang dilombakan adalah tes Paper Test dan Post Test. Lalu untuk Quality Control Circle meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi dan Suggestion System meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi

 

Teknisi-teknisi terbaik di National ITSC 2015 akan diikutkan kembali dalam seleksi kompetisi I-1 GP untuk menghasilkan 2 orang teknisi yang selanjutnya akan mewakili Isuzu Indonesia mengikuti ajang 10th I-1GP World Competition pada November 2015 di Jepang.

 

Perlu diketahui sejauh ini kualitas mekanik Indonesia sudah diakui dunia. Bukti nyata kehandalan mekanik-mekanik Isuzu Indonesia di tingkat International diaman mekanik Indonesia menduduki peringkat pertama dalam I-1 Isuzu Technical World Competition selama 2 tahun berturut–turut.  Padahal I-1 Isuzu Technical World Competition merupakan ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

 

Tidak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, saat ini Isuzu siap dengan 110 outlet, 239 jaringan bengkel Isuzu dan 2.228 parts shop yang tersebar di 345 kota se-Indonesia. Isuzu juga memiliki 11 part depo yang berada di Samarinda, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Makassar, Semarang, Manado, Bali, Lampung, dan Palembang . Selain itu, Isuzu siap dengan layanan spare part 1 x 24 jam atau gratis dan tim field advisor yang siap membantu konsumen di lapangan.

 

 

Dengan semangat Isuzu Otot Indonesia, Isuzu Indonesia memiliki visi untuk menjadi Nomor Satu di segment kendaraan komersial. Layaknya otot bagi tubuh manusia, Isuzu menjadi bagian dari pergerakkan ekonomi Indonesia.