Beranda TAMBANG Video Online Fokus Tingkatkan Pasar, KTB Hadirkan Penantang Baru

Fokus Tingkatkan Pasar, KTB Hadirkan Penantang Baru

Di tengah penurunan pasar pada tahun 2015 lalu, justru Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 47% pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin agresif. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, dengan light duty truck (LDT) atau si Kepala Kuning Colt Diesel telah menguasai 54,8% pangsa pasar di kelas tersebut. Di sisi lain Fuso mencatat perolehan 23,8% pangsa pasar di kelas medium duty truck (MDT). Mitsubishi Fuso tak hanya pencapaian market share yang positif, juga meluncurkan dua varian terbarunya yaitu Tractor Head FZ4928 dan FZ4028.

Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki mematok target penjualan unit Mitsubishi Fuso di 2016 sesuai dengan prediksi GAIKINDO yaitu bahwa pasar otomotif Indonesia akan tumbuh sekitar 5%.

“Secara volume kami targetkan naik 5% atau setara dengan 40.500 unit di 2016. Namun untuk pangsa pasar kami mau tembus 50% dalam tiga tahun mendatang. Karena naik turun pasar itu hal yang bisa saja terjadi, namun yang terpenting pangsa pasarnya jangan sampai ikut turun” ungkap Ishimaki.

 

Untuk mewujudkan target tersebut, KTB memiliki spirit “Andalan Bisnis Sejati” yang merupakan semangat menyediakan layanan yang berbeda dari layanan pada umumnya, yang tercermin pada tiga pilar layanan yaitu: Zero Down Time, adalah strategi yang mengedapankan pada fasilitas dan pelayanan after sales service dengan kualitas tinggi yang dapat dilaksanakan tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan konsumen. Zero down time diwujudkan melalui layanan 24 jam berupa Truck Center yang hanya dimiliki oleh Mitsubishi Fuso dan tidak dapat ditemui di kompetitor lain karena biasanya layanan kendaraan niaga hanya dapat ditemukan pada jam kerja pada umumnya.

 

Kemudian Best Life Cycle Value, adalah strategi untuk memberikan pilihan produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing konsumen. Ketika kompetitor lain gencar memberikan discount, Mitsubishi Fuso fokus pada kualitas produk dan layanan purna jual yang diberikan.

 

Strategi terakhir yaitu Customer’s Business Consultant merupakan komunikasi yang baik antara KTB, dealer dan konsumen. KTB secara konsisten menyelenggarakan gathering konsumen dan berjalan dengan baik tiap tahunnya. KTB mengembangkan & membangun komunikasi dengan konsumen, disinilah kesempatan Mitsubishi Fuso untuk masuk ke dalam target market yang baru.

 

Tak ingin melewatkan peluang tersebut, di tahun 2016 ini KTB akan melengkapi jajaran produknya dengan meluncurkan 10 varian baru. Sebagai tahap awal, KTB menghadirkan Tractor Head FZ4928 dan FZ4028. Produk ini disasar untuk berbagai segmen usaha.